Lomba Bertema Covid-19 akan Mewarnai HUT Kemerdekaan RI di Gorontalo

  • Whatsapp
Bertema Covid
Suasana Rapat Pembahasan Panitia Lomba Dalam Rangka Memperingati HUT ke-75Kemerdekaan RI, Berlangsung di Ruang Dulohupa, Kantor Gubernur, Jumat (17/7/2020). Foto: Nova Humas

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -75 dengan berbagai macam lomba yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan dampak Covid-19.

Jenis lomba yang akan digelar diantaranya lomba Pekarangan Pangan Lestari (P2L), lomba bele’uto, dan lomba protokol kesehatan. Rencananya, seluruh kegiatan ini akan di laksanakan mulai awal bulan depan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: Gorontalo Ekspor Udang Vaname Ke Negeri Sakura

Adapun peserta dari beberapa jenis lomba tersebut adalah para pejabat Eselon II, III, dan IV, yang ada di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Gorontalo.

“Lomba ini untuk meningkatkan kesadaran kita dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan dampak covid-19,” harap Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, saat memimpin rapat pembahasan panitia lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 di ruang Dulohupa, Kantor Gubernur, Jumat (17/7/2020).

Khusus P2L, kata Darda, lomba ini akan bisa mendukung pemanfaatan pekarangan yang selama ini terus di tekankan oleh Gubernur Rusli Habibie, setidaknya sejak pandemi Covid-19 terjadi di Gorontalo.

“Lomba ini akan dijadikan program tetap berikutnya dan juga sebagai bentuk dukungan imbauan pak gubernur beberapa waktu lalu tentang pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga,” kata Darda.

Baca Juga: Pemprov Setuju Soal Rencana Pembatasan Berskala Khusus Di Kota Gorontalo

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Muljady Mario menilai, rencana penyelenggaran lomba P2L ini sangat tepat untuk dilaksanakan. Sebab masalah ketahanan pangan menjadi isu sentral di tengah pandemi covid-19, di samping masalah kesehatan.

“Ini ide besar pak Gubernur yang disampaikan ke pak Sekda dan juga di grup. Jadi harapan pak Gubernur itu, SKPD menjadi contoh bagi masyarakat. Mudah-mudahan kalau teman-teman SKPD telah membuat seperti itu, masyarakat juga akan ikut membuat hal yang sama,” tukas Muljady. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait