Ludes Terbakar, Pemilik Rumah di Marisa Ini Rugi Hingga Rp 100 Juta

60DTK-GORONTALO – Kebakaran yang terjadi di salah satu rumah di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, yang hangus terbakar saat waktu salat Magrib, Rabu (12/6/2019) tadi, diperkirakan menuai kerugian hingga Rp.100 juta.

Bagaimana tidak? Si jago merah yang cepat merambat, mampu melahap apapun dan membuat seisi rumah hangus tak berbekas dalam sekejap, termasuk 2 unit televisi, kulkas, sejumlah uang simpanan, dan barang berharga lainnya.

Baca juga : Pemilik Asik Berketupat, Rumah Di Marisa Ini Dilahap Si Jago Merah

Dalam berita sebelumnya, Azak (34), saksi yang sempat diwawancarai awak media mengungkapkan bahwa saat terbakar, rumah hijau tersebut sedang ditinggal penghuninya untuk merayakan lebaran ketupat. Namun ternyata, setelah dikonfirmasi kembali, saat itu penghuninya sudah berada di rumah.

Hal ini berdasarkan keterangan dari saksi lainnya, Amir Madu (25). Ia mengaku saat itu sedang bersama dengan anak dari pemilik rumah, Sander Dahlan, saat melihat api muncul dari atap kamar yang berdekatan dengan dapur. Dengan sigap, Ia pun langsung meminta bantuan warga untuk memadamkan api, meski dengan alat seadanya.

Meski begitu, api baru padam 1 jam kemudian, yakni sekitar pukul 19.15 WITA, ketika 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pohuwato diterjunkan ke lokasi, dibantu oleh mobil PDAM, Basarnas, dan polisi. (rds/rls)

Sumber : Hulondalo.id

Comments are closed.