Mahasiswa IAIN Praktik Magang di Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Gorontalo

60DTK, Gorontalo: Sejumlah mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai (IAIN SA) Gorontalo, mengunjungi Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Senin (16/11/2020).

Diketahui, kedatangan para mahasiswa ini adalah untuk melaksanakan praktik latihan profesi magang. Mereka pun diterima langsung oleh Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo.

Dosen pembimbing yang turut mendampingi para mahasiswa ini, Djunawir Syafar menyampaikan, tujuan praktik latihan profesi adalah untuk melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual mengelola administrasi perkantoran, sehingga dapat menjadi tenaga administrator yang profesional.

“Program ini bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki penguasaan sikap, pengetahuan, dan keterampilan sebagai tenaga administrasi,” ujar Djunawir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A. Moito mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan IAIN serta para dosen pembimbing yang telah mempercayakan Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan sebagai tempat magang bagi mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam itu.

“Saya selaku pimpinan, serta seluruh pejabat menyampaikan selamat datang, semoga adik-adik mahasiswa bisa peroleh ilmu yang bermanfaat, serta menjadi tenaga administrasi yang profesional,” tutup Sul. (adv/rls)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles