Mahasiswa KKN UNG Desa Sukamaju Sukses Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan

  • Whatsapp
Pelatihan pengelolaan keuangan rumah tangga dan pelaku UMKM yang digelar oleh Mahasiswa KKN Tematik UNG di Desa Sukamaju, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Desa Sukamaju, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, menggelar pelatihan pengelolaan keuangan rumah tangga dan pelaku UMKM, Senin (18/10/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 45 peserta ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud nyata dari kegiatan KKN Tematik UNG yang bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat dan membantu pembangunan desa melalui pelatihan keuangan bagi ibu rumah tangga.

Bacaan Lainnya
Mahasiswa KKN Tematik UNG bersama Kepala Desa Sukamaju, Halid M. Salehe, usai kegiatan pelatihan pengelolaan keuangan rumah tangga dan pelaku UMKM, Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa).

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih pengelolaan keuangan rumah tangga, khususnya untuk ibu rumah tangga dan pelaku UMKM yang ada di Desa Sukamaju,” ujar Koordinator Desa (Kordes) KKN Tematik UNG Desa Sukamaju, Iqbal Naim.

Sementara itu, salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, Hartati Tuli mengaku sangat senang dengan antusias masyarakat Desa Sukamaju saat mengikuti pelatihan. Menurutnya, jarang-jarang ada masyarakat yang antusiasnya setinggi itu, bahkan pemerintah desa pun memberikan dukungan.

“Masyarakat sangat antusias, bahkan pemerintah setempat memberi dukungan. Memang selain ditujukan untuk ibu rumah tangga, pelatihan ini juga bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswi KKNT dalam mempersiapkan diri sebagai ibu rumah tangga nantinya,” ujar Hartati.

Aparat Bidang Pengembangan Masyarakat Desa Sukamaju, Taufiq pun mengakui bahwa program pengabdian mahasiswa KKN kali ini sangat baik.

“Mahasiswa KKN Tematik UNG kali ini mampu mengadirkan ide-ide kreatif dalam membangun desa dengan meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat melalui pelatihan-pelatihan seperti ini,” tutupnya. (nkn)

Pos terkait