Manfaat Jalan Rabat Beton di Molamahu Dirasakan Masyarakat, Ini Tanggapan Deprov

  • Whatsapp
Jalan rabat beton yang dibangun oleh Pemprov Gorontalo di Dusun Timur Desa Molamahu, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Pohuwato – Manfaat jalan rabat beton yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di Desa Molamahu, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Sebelum ada pembangunan jalan ini, di sini sering sekali becek bahkan tergenang air setiap kali turun hujan,” ungkap Kepala Dusun Aliboto, Yahya K. Abas, Jumat (11/02/2022).

Bacaan Lainnya

Kini, aku Yahya, masyarakat tidak lagi khawatir jika hujan deras sekalipun mengguyur Desa Molamahu. Mereka dapat beraktifitas dengan bebas tanpa melewati jalan becek dan terdapat genangan air.

Tim Reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boalemo–Pohuwato berbincang dengan salah satu warga saat meninjau jalan rabat beton di Dusun Timur Desa Molamahu, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Jumat (11/02/2022). (Foto: Andi 60dtk)

Yahya menambahkan, sejauh ini Pemprov Gorontalo sudah membangun jalan rabat beton di dua dusun berbeda. Di Dusun Timur panjangnya lebih dari 150 meter, dan di Dusun Aliboto sepanjang 75 meter.

“Mudah-mudahan ke depan ada program lagi pemerintah maupun anggota dewan. Salah satu yang masih kita butuhkan pembangunan Jalan Tani di Dusun Aliboto, karena di situ jalannya masih timbunan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boalemo dan Pohuwato, La Ode Haimudin menuturkan bahwa pembangunan jalan tersebut ada karena Desa Molamahu masuk dalam kawasan strategis Provinsi Gorontalo.

Sebab, menurut La Ode, pembangunan jalan rabat beton di desa memang bisa diintervensi oleh Pemprov Gorontalo hanya jika wilayah tersebut masuk dalam kawasan strategis.

“Memang jalan ini hanya jalan akses ke pemukiman. Tapi kami senang karena masyarakat juga sangat senang dengan adanya jalan ini,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait