Marten Taha Bagi Rezeki dengan Warga se-Gorontalo Lewat Hewan Kurban

  • Whatsapp
Salah satu hewan kurban dari Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat disembelih oleh warga di rumah pribadinya, Senin (11/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha tidak menyia-nyiakan perayaan Iduladha tahun 2022. Momen kali ini Ia manfaatkan sebaik-baiknya untuk berbagi rezeki dengan masyarakat.

Bersama keluarganya, Wali Kota Gorontalo dua periode itu mengurbankan sebanyak 13 hewan kurban, terdiri dari 11 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Bacaan Lainnya

Menariknya, semua hewan kurban itu tidak hanya disembelih dan dinikmati para warga yang ada di wilayah pemerintahannya, sebab Marten membagikan beberapa hewan kurban yang ada di semua daerah di Provinsi Gorontalo.

“Hewan kurban ini di luar dari yang disedikan Pemerintah Kota Gorontalo, karena ini pribadi. Yang dari pemerintah daerah saya bagikan ke Masjid-Masjid,” kata Marten, Senin (11/07/2022).

“Ada di Masjid Agung, Darul Arkam, An-Nur. Kemudian di dinas-dinas semua juga itu dari pemerintah daerah,” tambahnya.

Marten mengungkapkan, berkurban pada setiap peringatan salah satu hari besar dalam agama Islam tersebut memang sudah menjadi satu hal yang selalu Ia laksanakan bersama keluarganya.

Pada tahun ini juga, kata Marten, total hewan kurban yang Ia sediakan sedikit lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya sekitar empat sampai enam ekor hewan kurban.

“Ini merupakan wujud untuk memenuhi kewajiban berkurban,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait