Marten Taha Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

  • Whatsapp
Marten Taha Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RS Aloe Saboe
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat Membuka Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu. (Foto: Hendra 60DTK)

60DTK, Kota Gorontalo –  Wali Kota Gorontalo, Marten Taha membuka kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RS Aloe Saboe bagi masyarakat, di Rumah Saki Aloe Saboe, Jumat (18/6/2021).

Marten Taha menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama antara pemerintah Kota Gorontalo dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Bacaan Lainnya
Marten Taha Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis di RS Aloe Saboe
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat Membuka Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu. (Foto: Hendra 60DTK)

“Bagi kami (pemerintah) ini adalah Kegiatan Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat, tapi bagi Perdami (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) ini adalah Bakti Sosial. Ini adalah bukti upaya kepedulian sosial pemerintah kota Gorontalo bersama Perdami SulutGo, untuk meningkatkan mutu kesehatan,” ungkap Marten Taha saat membawakan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga: Pemkot Gorontalo Gelar Sosialisasi Cara Bayar Pajak Restoran dan Rumah Makan

Sebagai tujuan juga untuk menyelenggarakan kesehatan, bagaimana kita dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagai, upaya membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari ini sampai besok, bahkan Insa Allah kalau masih ada, bisa sampai hari Minggu,” ujar Marten.

Selain itu, Marten juga menyampaikan terima kasih kepada Perdami yang telah memilih Gorontalo dalam pelaksanaan Bakti Sosial operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu.

“Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perdami sulutgo atas diselenggarakannya kegiatan bakti sosial dan memilih kota Gorontalo sebagai tempat pelaksanaannya,” imbuhnya. (adv)

Pos terkait