Marten Taha Minta Dukungan Masyarakat Talumolo Menata Santorini

60DTK, Kota Gorontalo – Salah satu fokus  Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, diperiode keduanya memimpin daerahnya, adalah tersedianya infrastruktur yang handal disemua sektor. Termasuk penataan Pemukiman Kawasan Talumolo Rindang dan Indah (Santorini).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Marten meminta kerjasama dari masyarakat yang terkena langsung dampak dari penataan Santorini, khususnya yang bagi mereka yang berada di bantaran sungai.

“Berdasarkan hasil identifikasi, terdapat 18 Kelurahan kumuh di Kota Gorontalo, dan kelurahan Talumolo adalah yang terbesar yakni seluas 30,81 hektar dari total luasan kumuh 206,77 Hektar,” ungkap Wali Kota Gorontalo, saat menyapa masyarakat Talumolo pada kegiatan Sosialiasi Santorini, Sabtu (10/7/2021).

Marten Taha Minta Dukungan Masyarakat Talumolo Menata Santorini
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat Sosialisasi Rencana Penataan Kawasan Talumolo Rindang dan Indah (Santroini), Sabtu (10/7/2021). Foto: Hendra 60DTK

expo

“Kami pemerintah kota Gorontalo meminta dukungan dari semua pihak, terutama dari warga setempat yang terdapat langsung oleh program penataan kawasan Santorini,” sambungnya.

Marten mengatakan, kita semua perlu menyatukan pemahaman terhadap pentingnya upaya penataan kawasan bagi pembangunan kota kawasan kumuh.

Baca Juga: Wali Kota Gorontalo Larang Takbir Keliling Idul Adha

Karena perlu digarisbawahi bahwa semua program yang dilaksanakan pemerintah kota Gorontalo, semata-mata diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penanganannya meliputi, penataan kawasan bantaran sungai dengan memasukkan unsur-unsur wisata dan kuliner. Penataan pemukiman di sekitar lokasi Bantaran baik itu rumah, jalan drainase dan sanitasi,” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles