Marten Taha Minta Warga Waspadai Covid-19 Varian Omicron

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menggelar konferensi pers terkait masalah penyebaran kasus covid-19 varian omicron, di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (16/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menaati protokol kesehatan covid-19, terutama dalam hal penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ia menegaskan, saat ini virus covid-19 varian omicron sudah masuk ke Indonesia, di mana penyebarannya lima kali lipat dari virus sebelumnya.

Bacaan Lainnya
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menggelar konferensi pers terkait masalah penyebaran kasus covid-19 varian omicron, di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (16/12/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

“Ini instruksi langsung dari Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Seluruh kepala-kepala daerah diminta untuk memperketat protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker,” ujar Marten saat menggelar konferensi pers.

“Sekarang ini varian omicron sudah masuk di Indonesia. Omicron ini adalah sejenis virus covid-19 yang penyebarannya sangat cepat, jadi penyebarannya sangat cepat lima kali lipat dari varian-varian sebelumnya,” tambahnya.

Untuk itu, Ia mengimbau agar masyarakat jangan lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus varian tersebut di Kota Gorontalo, pemerintah akan terus menggiatkan pelaksanaan testing dan tracking kepada warganya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga akan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo? Sebagaimana upaya-upaya yang telah kita lakukan, yakni edukasi sosialisasi dan motivasi kepada masyarakat yang menganggap bahwa covid-19 sudah tidak ada lagi,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait