Marten Taha Nilai Potensi Kesuksesan Kader HMI Sangat Besar

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyalami kader-kader HMI yang hadir dalam kegiatan Latihan Kader 2 ‘Intermediate Training’ Tingkat Nasional HMI Cabang Gorontalo tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Musdalifah lantai 2 Mess Haji Provinsi Gorontalo, Jumat (18/11/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Bone Bolango – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menilai kesuksesan dari kader-kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sangat besar sekali. Sehingganya, tantangan yang ada tinggal tergantung dari masing-masing individu.

Hal itu Ia katakan mengingat telah banyak kader HMI yang sukses dengan berhasil menduduki jabatan-jabatan penting dan strategis. Mulai dari pejabat tinggi negara, pemerintah daerah, akademisi, pengusaha, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Marten menyebut salah satu contoh kader HMI yang sukses yakni Jusuf Kalla. Pasalnya, sosok yang satu ini pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia sebanyak dua kali.

“Jadi potensi kader HMI itu besar sekali,” jelas Marten saat menghadiri kegiatan Latihan Kader 2 (Intermediate Training) Tingkat Nasional HMI Cabang Gorontalo tahun 2022 di Gedung Musdalifah lantai 2 Mess Haji Provinsi Gorontalo, Jumat (18/11/2022).

Karena hal ini, Ia mengingatkan kader-kader HMI harus memiliki keinginan yang kuat untuk terus mengembangkan diri sesuai kemampuan, keinginan, maupun latar belakang pendidikan masing-masing.

“Ada tokoh-tokoh yang pernah aktif di dalam organisasi HMI dan kini menjadi sukses, mereka harus jadi inspirasi bagi kita,” ajaknya.

Lebih jauh, Ia juga menjelaskan bahwa bahwa proses pengaderan di HMI merupakan hal yang sangat penting untuk diikuti. Sebab di dalamnya, setiap kader akan mendapatkan pelajaran berorganisasi yang dapat menjadi modal ketika masuk dalam dunia kerja.

“Ini akan sangat membantu dan memudahkan kita menjalankan tugas dalam menduduki jabatan atau profesi tertentu. Pelatihan-pelatihan yang ada juga merupakan proses membentuk karakter, mendidik para kader jadi cerdas, berkepribadian baik, akhlakul karimah, bahkan nilai-nilai kepemimpinan,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait