Masuk dalam Daftar CoE, Gorontalo Utara akan Kembangakan Seluruh Destinasi Wisata

60DTK – Makassar : Masuknya Pulau Saronde dalam daftar Calender of Event (CoE) 2020, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara bertekad untuk mengembangkan seluruh destinasi wisata yang ada di wilyahnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin saat mendampingi Bupati Indra Yasin pada Lounching CoE Gorontalo 2020 di Ballrom Hotel Gammara Makassar, Jum’at (21/02/2020).

“Saya kira Gorontalo Utara ini tidak hanya tujuh (destinasi wisata). Tetapi di Gorontalo Utara terus ada kegiatan-kegiatan kepariwisataan. Ke depan, akan kita kembangkan lebih banyak lagi. Apalagi Gorontalo Utara (Pulau Saronde) masuk dalam Event Calender Nasional”, beber Ridwan.

Masuknya Pulau Saronde dalam daftar CoE lanjut Ridwan, tidak lepas dari hasil kolaborasi antara Pemerintah Gorontalo Utara dan Dinas Pariwisata.

“Kalau Saronde sudah cukup lama, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus. Khususnya Kadis Pariwisata ini, pelayanan Kadis Pariwisata yang luar biasa”, kata Ridwan.

Ia juga tak lupa mengajak seluruh jajaran pemerintah untuk begandengan tangan dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di daerahnya masing-masing.

“Penting itu untuk sama-sama kita mengembangkan pariwisata masing-masing”, pungkasnya.

Terkait dengan Lounching CoE Gorontalo 2020 itu, sebanyak 172 event pariwisata yang akan dihelat sepanjang tahun ini, termasuk Festival Karawo dan Pulau Saronde.

Lounching tersebut, ditandai dengan Gimik Scan tapak tangan kanan oleh Staf Ahli Bidang Reformasi dan Regulasi Kemenparekraf RI Ari Juliano Gama, Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Gorontalo Syukri Botutihe, Kepala Dinas Pariwisata Rifli Katili serta sejumlah pejabat yang sempat hadir. (adv)

Comments are closed.