Masyarakat Huangobotu Kebagian Daging Kurban Dari Wali Kota Gorontalo

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha berbagi daging kurban dengan masyarakat Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungigi, Kota Gorontalo, Rabu (21/07/2021).

“Alhamdulillah, dalam rangka kita merayakan hari Iduladha yang kita laksanakan setiap tahun, kita umat Islam melakukan kurban itu dengan menyembelih hewan, apakah itu sapi, kambing. Saya menyembelih dua ekor sapi yang kemudian dagingnya saya bagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Kelurahan Huangobotu,” ungkap Marten saat diwawancara.

Proses penyembelihan hewan kurban berupa dua ekor sapi oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha di kediamannya di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Rabu (21/07/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Ia mengatakan, Iduladha diidentik dengan kegiatan akbar yang senantiasa menjadi kewajiban dari umat Islam, yaitu ibadah haji dan berkurban. Oleh karena itu, atas kelebihan yang dimilikinya, pembagian daging kepada masyarakat yang kurang mampu ini adalah sesuatu yang Ia lakukan setiap tahun.

pemuda

“Kita memberikan sesuatu untuk masyarakat yang tidak mampu, dengan apa yang kita miliki. Nah, di dalam tradisi hari raya kurban ini bahwa yang menjadi panduan umat Islam dari sejarah Nabi Ibrahim yang ingin menyeembelih Ismail anaknya, yang kemudian diganti oleh Allah dengan seokar domba, kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain pembagian daging kepada masyarakat, dirinya sebagai kapasitas pemerintah daerah juga turut menyerahkan bantuan hewan kurban ke Masjid-Masjid yang ada di Kota Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles