Melalui Digitalisasi, Taspen Permudah Pelayanan Kepada Pensiunan

  • Whatsapp
Idah Syahidah usai melakukan perekaman data melalui enrollment bersama para pensiun lainnya yang ada di Provinsi Gorontalo. Proses perekaman ini berlangsung di Bank BRI Cabang Gorontalo. (Foto: Istimewa)

60DTK-KOTA GORONTALO: PT. Taspen Gorontalo mempermudah pelayanan pembayaran kepada para pensiunan melalui enrollment. enrollment merupakan sebuah produk digitalisasi untuk mempermudah pelayanan pembayaran kepada para pensiunan.

Kepala Bank BRI cabang Gorontalo Purwanto, menjelaskan kegiatan enrollment ini, dilakukan dengan cara dimana para penerima pensiun melakukan perekaman data biometric wajah, sidik jari dan suara. Prosesnya dilakukan di kantor bayar masing-masing setiap hari kerja.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Setelah kita data nanti para pensiunan akan mendapatkan smart card yang berfungsi sebagai Kartu Identitas Pension (KARIP) dan ATM. Jadi nanti setelah melakukan enrollment ini, di smartphone mereka bisa langsung di otentifikasi. Program ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan pelayanan sekaligus mempermudah para pensiunan dalam menerima haknya,” jelasnya.

Ketua tim PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah mendukung penuh program Taspen Gorontalo tersebut. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaanya melakukan perekaman data sebagai salah satu pensiunan di Provinsi Gorontalo di BRI Cabang Gorontalo, Kamis, (1/11/2018).

Menurut Idah Syahidah cara ini sangatlah membantu terlebih untuk para pensiunan yang sudah lanjut usia. Untuknya ia berharap produk digitalisasi yang diciptakan oleh Taspen ini bisa terus dimaanfaatkan oleh Bank-Bank yang ada di Provinsi Gorontalo. (rds/mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan