Menteri Keuangan Beri Dua Penghargaan WTP ke Pemerintah Provinsi Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Menteri Keuangan Republik Indonesia (RI) memberikan dua penghargaan Opini WTP kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo. Penghargaan itu lima kali berturut-turut atas laporan keuangan Tahun 2015 – 2019 dan Opini WTP Tahun 2019.

“Terimakasih kepada Kementerian Keuangan sudah memberikan apresiasi kepada kita di daerah yang sungguh-sungguh bekerja keras untuk menciptakan tata kelola yang baik,” ujar Kepala Badan Keuangan Daerah Huzairin Roham.

Ia berharap, Pemerintah Provinsi Gorontalo ke depan bisa masuk dalam kategori 10 kali WTP berturut-turut. Selain itu, juga secara terus-menerus dan meningkatkan tata kelola keuangan dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Jadi yang utama kita lakukan adalah membangun system dari seluruh sektor. Mulai dari pendapatan, belanja kita bangun system, pengelolaan aset kita bangun system, pengelolaan SDM kita bangun system,” jelas Huzairin.

“Nah, maka dia akan menjadi kuat, karena kalau tidak pakai sistem dia akan menjadi temporer. Kita karena basisnya pengembangan terus menerus sistem itu, mudah mudahan akan bertahan terus menerus,” tambahnya. (adv/rds)