Merlan Uloli Tekankan Pentingnya Inovasi di Bidang Pendidikan

60DTK, Bone Bolango – Bidang Pendidikan menjadi prioritas dan landasan mewujudkan Bone Bolango Cemerlang. Ini menjadi salah satu target Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango yang terpilih pada Pilkada tahun kemarin.

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli menekankan, terbosan baru sangat penting di bidang pendidikan dalam mewujudkan visi dan misi yang diusung bersama Bupati Hamim Pou untuk kemajuan Kabupaten Bone Bolango.

“Saya tidak ingin nantinya program yang dihasilkan adalah program yang biasa-biasa saja. Kita harus menciptkan hal-hal baru, terbosan yang nyata serta kebijakan-kebijakan yang inovatif,” jelas Merlan.

Merlan Uloli Tekankan Pentingnya Inovasi di Bidang Pendidikan
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli memberikan sambutan pada kegiatan Rembuk Pendidikan di Bele Chalentik, Kamis (25/3/2021). Foto: Desy.

Terkait dengan Beasiswa Bone Bolango Cemerlang. Merlan berharap agar prosedur penerimaannya bisa dirumuskan kembali. Ia mencontohkan seperti beasiswa kedokteran, perawat dan ilmu medis lainnya harus diberikan kepada anak-anak Bone Bolango hingga berakhir masa pendidikan.

“Dengan syarat setelah menyelesaikan pendidikannya, mereka wajib untuk mengabdi untuk Bone Bolango tercinta,” lanjut Merlan.

Ia berharap seluruh elemen dan pihak terkait untuk lebih berbenah lagi untuk melayani masyarakat Bone Bolango dalam mencapai visi dan misi pemerintah kabupaten.

“Para guru dan tenaga pendidikan harus terus meningkatkan kapsitan dan kapabilitas masing-masing serta harus melek tegnologi. Karena guru adalah pekerjaan yang sangat mulia dan ditangan gurulah terdapat masa depan anak bangsa,” tutup Merlan. (adv/dsy)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles