Milad ke-75 HMI, Marten Taha: Harus Tetap Kedepankan Sifat Independensi

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri milad ke-75 HMI yang dirangkaikan dengan Rakorwil Korps Alumni HMI (KAHMI) Provinsi Gorontalo, Sabtu (5/2/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah mencapai usia 75 tahun. Tentu selama ini, peran dan kontribusi HMI dalam mempertahankan NKRI pun terus dilakukan.

Untuk mempertahankan apa yang sudah menjadi komitmen, HMI diminta tetap pada prinsipnya semenjak terbentuknya organisasi, yakni memiliki sifat independen.

Bacaan Lainnya

“Harapan saya, rakorwil (rapat koordinasi wilayah) ini akan menghasilkan berbagai keputusan, di mana HMI tetap mengendepankan sikap independensi. Artinya HMI jangan berpihak ke mana-mana, tapi dia harus berada di mana-mana,” ujar Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat menghadiri milad ke-75 HMI yang dirangkaikan dengan Rakorwil KAHMI, Sabtu (5/02/2022).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri milad ke-75 HMI yang dirangkaikan dengan Rakorwil Korps Alumni HMI (KAHMI) Provinsi Gorontalo, Sabtu (5/2/2022). (Foto: Istimewa)

Menurutnya, kader-kader HMI saat ini memiliki berbagai latar belakang, mulai dari partai politik, ekonomi, sosial, budaya, akademisi, birokrasi, legislatif, pengusaha, dan lain sebagainya.

Sehingga, apa yang nantinya menjadi hasil dari rakorwil tersebut Ia yakin dapat mengayomi semua kader dan tidak berpihak kepada kelompok mana pun.

“Saya memberi apresiasi kepada KAHMI Provinsi Gorontalo, yang hari ini melaksanakan rapat kordinasi wilayah yang diikuti oleh pimpinan majelis daerah KAHMI se-provinsi, yang akan merumuskan berbagai program dan merealisasikan apa yang menjadi komitmen dan kebijakan mereka di tahun 2022 nanti,” imbuhnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait