Minyak Goreng Curah Rp13.000 Mulai di Distribusi

  • Whatsapp
Minyak Goreng
Minyak goreng curah dengan harga distributor Rp13.000 mulai didistribusikan di Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara, Sabtu (19/3/2022). Foto: Dinas Komperindag Provinsi Gorontalo.

60DTK, Gorontalo – Minyak goreng curah dengan harga Rp13.000 mulai di distribusi di Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara, Sabtu (19/3/2022).

Minyak goreng pemerintah ini merupakan hasil upaya Gubernur Gorontalo dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengatakan, minyak goreng ini akan masuk lagi.

“Hari ini masuk 20 ton dalam bentuk minyak curah. Kemarin 10 ton kemasan sudah terjual habis di pasar murah,” jelas Risjon Sunge.

Pendistribusian minyak curah di Kabupaten Gorontalo berpusat di Limboto dan Telaga. Sementara di Gorontalo Utara berpusat di Kwandang dan Anggrek.

Penjual minyak goreng curah milik pemerintah ini tidak memperkenankan penjual eceran menjual di atas harga Rp14.000.

Risjon menambahkan, warga sangat antusias menyambut pendistribusian minyak goreng curah ini. Belum lagi, saat ini harga minyak goreng di Provinsi Gorontalo mendadak ada pada beberapa toko retail usai pemerintah tidak memberlakukan harga eceran tertinggi.

Lebih lanjut kata Risjon, warga menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meski masa kepemimpinan keduanya akan berakhir dekat-dekat ini.

“Penyaluran ini disambut baik warga dengan antusias. Mereka menyampaikan terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur. Meski beliau sudah akan berakhir jabatannya, tetapi tidak berhenti memikirkan nasib rakyat,” tukas Risjon Sunge. (ksm/rls)

 

Pos terkait