Mitran Tuna Minta Seluruh OPD Segera Rampungkan RKA Tahun 2021

  • Whatsapp
Mitran Tuna
Pjs Bupati Gorontalo, Mitran Tuna (kanan) dan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase (kiri), saat Menandatangani Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2021, Senin (02/11/2020). Foto: Andi 60DTK

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Gorontalo, Mitran Tuna, meminta kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk segera menyusun dokumen Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) masing-masing.

Permintaan itu disampaikan menyusul dasar penyusunan RKA, yaitu Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk APBD tahun 2021, telah mendapat persetujuan dari DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Hari ini sudah dilakukan penandatangan kesepakatan KUA dan PPAS APBD tahun 2021. Untuk itu, seluruh OPD harus segera melakukan dan menyelesaikan penyusunan RKA masing-masing,” pinta Mitran, saat menghadiri rapat paripurna penandatangan kesepakatan bersama terkait KUA dan PPAS, di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (02/11/2020).

Baca Juga: Pemadaman Lampu Pakaya Tower Limboto Tidak Ada Hubungan Dengan Pilkada

Mitran berharap, penyusunan RKA dari seluruh OPD ini secepatnya bisa diselesaikan. Sebab dengan begitu, pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo tahun 2021 bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Saya berharap, pembahasan dan penetapan APBD tahun 2021 dapat kita cepat laksanakan, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” harapnya.

Terlepas dari hal ini, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DPRD Kabupaten Gorontalo yang telah membahas dan menyetujui dokumen KUA dan PPAS yang diserahkan oleh Pemkab Gorontalo pada beberapa waktu lalu tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesepakatan yang dilakukan hari ini. Semoga langkah-langkah selanjutnya segera dirampungkan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tandasnya.

 

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Pos terkait