Mobile Legends Lag ? Atasi Dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Game Mobile Legends (Dok. Tri Indonesia)

60DTK-TEKNO: Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini ? Game yang dimainkan menggunakan internet secara multiplayer dan mengandalkan kerja sama tim. Walaupun skill player yang tinggi, tak membuahkan hasil jika tidak didukung dengan perangkat handphone baik software dan hadware yang dimiliki.

Sejauh ini, player paling sering mengalami hal yang sama yakni ngelag atau patah-patah. Ini sangat berpengaruh pada kerjasama tim saat bermain, apalagi bermain pada mode ranked. Dikutip dari jalantikus.com (23/10/2018), berikut beberapa cara untuk mengatasi game mobile legends agar tidak lag saat bermain:

Bacaan Lainnya
  1. Gunakan aplikas game booster terbaik

Aplikasi ini membuat tenaga smartphone menjadi 100% dialihkan ke game yang sedang dimainkan. Tanpa konfigurasi yang rumit, aplikasi ini akan secara otomatis menonaktifkan notifikasi dari aplikasi lain pada saat bermain game.

  1. Gunakan Aplikas Booster & Optimizer

Sama halnya dengan aplikasi di atas, hanya saja aplikasi ini lebih fokus kepada jaringan internet berjalan di smartphone yang digunakan. Sering kali jaringan terbagi di beberapa aplikasi terinsta, misalnya aplikasi chat atau sistem update secara otomatis.

  1. Koneksi 4G atau WiFi yang Stabil

Game ini membutuhkan koneksi internet yang stabil, minimal ping di bawah 200ms. Penuhilan syarat ini jika saat bermain game tidak lagg atau patah-patah.

  1. Bersihkan aplikasi yang tidak penting

Jika dilihat, game ini terkenal lebih ringan di banding dengan game moba lain seperti AOV dan PUBG. Dengan kekuaatan RAM 1GB, game ini akan tetap stabil untuk dimainkan. Olehnya, sangat direkomendasikan untuk membersihkan sampah terutama cache pada aplikasi yang terinstal.

  1. Gunakan mode performa

Lebih kepada performa baterai smartphone, gunakan mode ini untuk mendaptkan pengalaman yang memuaskan saat bermain mobile legend. Pada mode ini, baterai sedikit boros tapi yang penting tidak mengalami masalah saat bermain

  1. Hindari sambil Charge

Jangan bermain pada kondisi mengisi daya. Selain berbahaya, daya hantar listrik mempengaruhi performa smartphone dan suhu panas yang berlebihan.

Itulah beberapa cara mengatasi game mobile legend tidak ngelag atau patah-patah saat dimainkan. Jika masalah ini masih kerap terjadi, silahkan perhatikan juga spesifikasi smartphone yang dimiliki. (amr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan