Mudahkan Masyarakat Nelayan, DKP Gorut Bentuk Koperasi Bintang Laut Diyonumo

  • Whatsapp
Suasana pembentukan Koperasi Bintang Laut Diyonumo yang dilaksanakan oleh DKP Gorut, yag berlangsung di Pulau Diyonumo, Kecamatan Sumalata Timur, Selasa (14/12/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Untuk lebih memudahkan masyarakat nelayan di Gorontalo Utara (Gorut), khususnya di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, pihak Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Gorut membentuk Koperasi Bintang Laut Diyonumo.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Gorut, Manda Sunge membeberkan, dibentuknya koperasi ini dapat mempermudah masyarakat nelayan dalam melakukan sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas nelayan.

Bacaan Lainnya
Suasana pembentukan Koperasi Bintang Laut Diyonumo yang dilaksanakan oleh DKP Gorut, yag berlangsung di Pulau Diyonumo, Kecamatan Sumalata Timur, Selasa (14/12/2021). (Foto: Istimewa)

“Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus segala keperluan yang tengah digeluti oleh para nelayan, pihak dinas segera melakukan pembentukan Koperasi Bintang Laut Diyonumo,”jelas Manda, Jumat (17/12/2021).

Selain itu, pembentukan koperasi ini juga dibentuk agar setiap masalah di kalangan nelayan bisa dengan mudah diselesaikan.

“Dengan dibentuknya koperasi ini, semua persoalan yang dihadapi oleh nelayan itu bisa diselesaikan secara bersama-sama sekaligus juga mencoba untuk menyelesaikan satu demi satu masalah yang ada, karena setiap masalah itu jika kita selesaikan mulai dari aspek penangkapan, ataupun sejenisnya itu akan kita pecahkan melalui wadah koperasi,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pembentukan koperasi ini, pihak DKP Gorut juga telah bekerja sama dengan pihak Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, Pasar, dan Pertambangan (Koperindag) Gorut.

“Untuk pembentukannya, DKP sudah berkoordinasi dengan Dinas Koperindag, sehingga kedepannya koperindag juga akan sangat berperan dalam hal melaksanakan pembinaan terhadap koperasi tersebut,” tegas Manda. (adv) 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait