Muskab IPSI Trenggalek: Sigit AHB Kembali Terpilih

60DTK-Trenggalek: Sigit Agus Hari Basoeki kembali terpilih menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Trenggalek, Jawa Timur, untuk periode 2020 – 2024. Keputusan tersebut keluar dari hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Trenggalek 2020, yang digelar di Aula SMK N 2 Trenggalek, Minggu (16/02/2020).

“Pada saat pemilihan, saya dipilih kembali sebagai ketua, serta ditetapkan bersama tim formatur yang terdiri dari semua ketua perguruan, dan disepakati ditambah satu orang dari pengurus demisioner, bersama – sama menyusun kepengurusan Kabupaten Trenggalek untuk periode 2020 – 2024,” ujar Sigit, usai pelaksanaan Muskab yang dipandu langsung oleh perwakilan IPSI Provinsi Jawa Timur itu.

Baca juga: Kejuaraan Pencak Silat Di UMGo Resmi Dimulai!

Ia mengungkapkan, selama lima tahun terakhir Ia memimpin IPSI Trenggalek, sudah banyak prestasi yang diraih IPSI Trenggalek baik di tingkat provinsi bahkan nasional, meski hanya dengan bantuan hibah yang sangat minim dari KONI.

“Kemudian ke depan dengan modal semangat dan kebersamaan semua prestasi – prestasi itu bisa dipertahankan, minimal kalau bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Baca juga: Hari Olahraga Nasional, Nelson Harap Silat Di Gorontalo Terus Berkembang

Untuk itu, Ia berharap ada bantuan yang bisa diberikan dari sisi pemerintah daerah dan semua pihak yang memiliki kewenangan, untuk bisa turut membantu semua cabang olahraga, khususnya cabang olahraga unggulan yang selama ini bisa memberikan prestasi untuk daerah.

“IPSI Trenggalek sejak tahun 2014 punya moto, ‘Membangun masyarakat pencak silat yang guyub, rukun, berprestasi, dan bermanfaat’. Jadi guyub rukun ini nomor satu,” tukasnya.

Baca juga: Tujuh Atlet Pencak Silat UNG, Siap Harumkan Nama Gorontalo Di Pagelaran POMNAS 2019

Diketahui, Muskab ini dihadiri oleh pengurus IPSI Provinsi Jawa Timur, pengurus IPSI periode 2014 – 2018, serta utusan sembilan perguruan pencak silat.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.