Tujuh Atlet Pencak Silat UNG, Siap Harumkan Nama Gorontalo di Pagelaran POMNAS 2019

60DTK – GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menyumbangkan sebanyak tujuh atlet pencak silat untuk mewakili Provinsi Gorontalo dalam pagelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Jakarta pada 18 September 2019 mendatang.

Tujuh atlet pencak silat perwakilan Provinsi Gorontalo itu mengisi posisi petarung di kelas A timbangan 45-50, kelas B 50-55, kelas C 55-60, kelas E 65-75, kelas F 77-75, kelas G 75-80, dan semi tunggal putra.

Baca juga : Hukum Siswanya Mengisap Tinta Pulpen, Guru Ini Dituntut Dikeluarkan Dari Sekolah

Hingga kini, persiapan pematangan fisik dan mental pun terus dipersiapkan. Salah satu atlet, La Ode Sarmin Wunanto saat ditemui usai latihannya menjelaskan bahwa segala persiapan sudah disiapkan sejak beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah segala bentuk persiapan fisik, mental, teknik, dan taktik sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan kemarin. Persiapan umun dan khusus sudah kami lewati juga. Sekarang kami tinggal mempersiapkan pra pertandingan,” terang La Ode yang nantinya akan bertarung di kelas E.

Meski begitu, La Ode mengaku mereka merasa sedikit cukup waspada saat proses latihan, akibat fasilitas yang kurang memadai.

“Saat latihan kami tidak menggunakan samsak dan pencing. Alat – alat lain juga kami masih pinjam dari sekolah – sekolah. Matras yang kami gunakan saat ini juga hanya seadanya, jadi kami agak sedikit was – was ketika latihan karena memang rawan terjadi cedera,” lanjutnya.

Namun Ia menuturkan, meski dengan segala kekurangan fasilitas yang mereka hadapi, mereka para atlet tetap berusaha menjaga konsentrasi, dengan motivasi besar ingin mengharumkan nama Gorontalo.

 

 

 

Pewarta : Moh. Effendi

Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.