Kejuaraan Pencak Silat di UMGo Resmi Dimulai!

60DTK – GORONTALO – Open Tournament Kejuaraan Pencak Silat Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) Cup antar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan Umum yang memperebutkan trofi Rektor UMGo, resmi dimulai, Senin (9/09/2019).

Kejuaraan yang akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 September 2019 ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, mulai dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, serta tuan rumah, Gorontalo, dengan jumlah peserta sebanyak 281 orang.

Baca : Rektor UMGo Memasyarakatkan Olahraga Pada Generasi Muda

Rektor UMGo, Isman Jusuf mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat ini adalah sebagai bentuk kontribusi UMGo dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang memang jatuh pada tanggal 9 September 2019.

“Saya juga ingin menjadikan UMGo sebagai kampus persemaian bibit – bibit pencak silat di Provinsi Gorontalo, karena kami punya potensi, yakni tapak suci putra muhammadiyah dan juga dalam kurikulum Fakultas Pendidikan kami punya mata kuliah pencak silat,” terang Isman kepada sejumlah wartawan usai pembukaan kegiatan di Gedung Indoor David Bobihoe Akib.

Lebih lanjut, dalam rangka mewujudkan UMGo sebagai tempat para atlet silat, Isman menuturkan bahwa para peserta yang mengikuti kejuaraan kali ini, khususnya siswa SMA/SMK sederajat akan diterima sebagai mahasiswa UMGo melalui jalur khusus, yaitu jalur prestasi atlet.

“Sedangkan bagi juara satu, dua, dan tiga akan kami berikan beasiswa selama satu semester kuliah di UMGo,” tukasnya

 

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.