Menuju Pra PON, Nelson: Japohe

60DTK-Kab. Gorontalo: Jelang pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX cabang Pencak Silat yang akan berlangsung di DKI Jakarta pada 5 – 8 November 2019 mendatang, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan motivasi untuk tujuh atlet silat yang akan mewakili Provinsi Gorontalo.

Kepada para atlet, Nelson mengatakan, prestasi Provinsi Gorontalo dari cabang Pencak Silat tidak berbeda jauh dengan prestasi daerah lainnya.

BACA JUGA: Pra PON XX 2020, Gorontalo Tuan Rumah Bola Voli Indoor

Japohe (jangan takut). Itu harus kita tanamkan dalam diri sebagai penyemangat dan dukungan bagi kita sendiri,” tutur Nelson saat membuka Pelatihan Daerah (Pelatda) pra PON XX, di Aula Markas TNI 713, Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Senin (21/10).

Ia berharap, para atlet terpilih ini dapat menyumbangkan prestasi pada pra PON, bahkan pada kegiatan resmi PON di tahun 2020 mendatang.

“Apalagi Gorontalo juga dikenal dengan budaya seni bela diri klasik yang cukup banyak dikenal orang, yakni Langga. Ini juga modal dan harus menjadi motivasi untuk berprestasi dalam pra PON,” ujar Nelson penuh semangat.

BACA JUGA: Tujuh Atlet Pencak Silat UNG, Siap Harumkan Nama Gorontalo Di Pagelaran POMNAS 2019

Lebih jauh, Ia juga meminta agar para atlet mempunyai semangat juang yang tinggi. Sebab hanya dengan semangat itu, atlet dapat mencapai prestasi serta dapat mengenalkan nama baik daerah.

“Apalagi kali ini kita berlatih di Markas TNI 713. Sebuah kehormatan besar bagi atlet untuk tetap semangat menghadapi latihan hingga ajang pra PON yang sesungguhnya,” tutup Nelson. (adv)


Penulis: Andrianto Sanga
Editor: Nikhen Mokoginta

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles