Hari Olahraga Nasional, Nelson Harap Silat di Gorontalo Terus Berkembang

60DTK – KABGOR – Memperingati Hari Olahraga Nasional, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo mengharapkan kejuaraan pencak silat yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) dapat menjadi momentum perkembangan olahraga di Provinsi Gorontalo, Senin (9/09/2019).

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Bupati Gorontalo itu, dalam beberapa tahun terakhir olahraga silat di Provinsi Gorontalo terus mengalami perkembangan, tidak terkecuali dengan perguruan silat itu sendiri.

Baca : Kejuaraan Pencak Silat Di UMGo Resmi Dimulai!

“Kenapa silat berkembang? Karena memang silat ini merupakan warisan budaya Indonesia. Dan sekadar informasi, hari ini kurang lebih ada 10 ribu jawara silat yang ada di Gorontalo,” ucap Nelson kepada sejumlah wartawan di Gedung Indoor David Bobiheo Akib UMGo.

Mantan Rektor UMGo tersebut juga mengungkapkan, baru – baru ini perwakilan pencak silat dari Provinsi Gorontalo berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi Juara 2 Kategori Seni di tingkat internasional.

“Ini menunjukkan bahwa kita sudah punya atlet yang baik dalam olahraga pencak silat,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ia menjelaskan bahwa atlet silat Provinsi Gorontalo akan berjuang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2020 mendatang.

“Mudah – mudahan kita akan lolos, dan salah satu cabang olahraga yang kita harapkan mendapatkan medali emas adalah pencak silat,” tukasnya.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.