Nelayan di Ponelo Kepulauan Terima SKK Buku Pelaut Merah

60DTK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, menyerahkan 72 Surat Keterangan Kecakapan (SKK) Buku Pelaut Merah kepada nelayan yang ada di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Dengan adanya SKK ini kata Ridwan, para nelayan sudah tidak perlu ragu-ragu lagi dalam melakukan aktivitasnya.

“Jikalau ingin pergi melaut sudah tidak ada keragu-raguan. Nantinya kan ada saat penertiban sudah tidak takut lagi untuk diperiksa. Dan Masyarakat juga harus menjaganya,” tegas Ridwan, Senin (20/07/2020).

Baca Juga: Gorontalo Utara Segera Miliki Lapas

Ridwan menambahkan, sedianya untuk pemberian bantuan SKK ini sudah dari tahun lalu di upayakan oleh Pemerintah. Akan tetapi, dengan begitu banyak persyaratan yang harus di penuhi, barulah hari ini bisa diserahkan.

“Sebenarnya SKK ini, lebih kurang setengah tahun yang lalu. Namun, karena begitu banyak persyaratan yang harus di penuhi. Sehingga baru hari ini bisa diserahkan,” jelasnya.

Baca Juga: Tahun Depan, Gorut Bakal Punya Kantor Perpustakaan Dan Kearsipan

Ridwan menegaskan, dengan apa yang telah diberikan ini, tidak lain adalah bentuk perhatian Pemerintah dalam menyejahterakan masyarakatnya.

“Dan kami selalu memberikan support terhadap masyarakat melalui bantuan – bantuan seperti mesin ketinting, perahu dan masih banyak lagi,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai