Tahun Depan, Gorut Bakal Punya Kantor Perpustakaan dan Kearsipan

  • Whatsapp
wabup
Wakil Bupati, Thariq Modanggu (kiri) Mengikuti Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Gedung Perpustakaan Bersama Dinas Terkait, Jumat (17/07/2020). Foto: Pipit Humas

60DTK, Gorontalo Utara – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, mengatakan, tahun 2021, akan dibangun Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Daerah.

Hal ini disampaikan oleh Thariq, usai mengikuti kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Pembangunan Gedung Perpustakaan, yang berlangsung di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (17/07/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Gorontalo Utara Segera Miliki Lapas

“Hari ini adalah pemaparan terakhir dari desain konsultan untuk pembangunan perpustakaan dan kantor Kearsipan di Gorontalo Utara, dengan anggaran 10 Milyar dan tahun depan akan dilaksanakan,” ucap Thariq.

Thariq menegaskan, untuk desain dari Gedung yang akan dibangun ini, sudah direncanakan.

“Pada hari ini adalah persentase terakhir. Setelah sebelumnya, kami telah memberi beberapa masukan terkait dengan desainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Pemda Gorontalo Utara Mendukung Program EBT

Dari beberapa masukan yang disampaikan, Thariq juga mengingatkan untuk bisa memperhatikan struktur tanah dan juga kebersihan yang ada di lokasi tersebut.

“Saya tambahkan tadi soal lokasi rawan banjir (Depan Puskesmas Molinggapoto). Bagaimana dampak air terhadap kondisi tanah. Dan itu pasti berpengaruh pada bangunan. Kemudian juga kebersihan, yang diakibatkan oleh banjir tersebut,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait