Nelson Harap Kolaborasi Organisasi Lamahu Dalam Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat diwawancarai di Rudis Bupati Gorontalo, Minggu (19/04/2020). (Foto - Andi 60dtk)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap, para tokoh Gorontalo yang tergabung dalam organisasi Huyula Heluma Lo Hulondalo atau Lamahu, dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah di Provinsi Gorontalo dalam melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Bentuk kolaborasi ini, kata Nelson, bisa berupa imbauan kepada masyarakat Gorontalo di luar daerah, untuk belum mudik jelang bulan Ramadan maupun perayaan Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nelson Melapor Ke Gubernur Terkait Penanganan Covid-19 Yang Sudah Dilakukan Di Kabgor

“Kita juga harus saling memberi semangat, bukan saling menjatuhkan. Kita harus mengatasi Covid-19 ini secara bersama – sama. Baik kita yang ada di daerah, maupun yang di perantauan,” ujar Nelson, di Rudis Bupati Gorontalo, Minggu (19/04/2020).

Nelson menuturkan, sejauh ini penyebaran Covid-19 di Gorontalo, khususnya di Kabgor masih terkendali. Hal itu terjadi berkat adanya beragam upaya yang telah dilakukan pemerintah setempat sampai saat ini.

Baca juga: Nelson Perketat Pengawasan Orang Luar Daerah Yang Akan Masuk Ke Kabgor

Meski begitu, partisipasi anggota organisasi Lamahu yang hari ini berada di luar daerah dan mempunyai pengaruh di daerah, juga sangat dibutuhkan.

“Dalam menangani corona ini, kita pemerintah tidak diam. Untuk itu, selain masyarakat perantau, saya berharap baik Lamahu dan KKIG juga untuk tidak mudik dulu,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait