Nelson Perketat Pengawasan Orang Luar Daerah yang Akan Masuk ke Kabgor

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto - Andi 60dtk)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan bahwa pihaknya akan lebih memperketat pengawasan terhadap orang dari luar daerah yang akan datang ke Kabupaten Gorontalo.

Keputusan ini kata Nelson, sudah dibahas melalui rapat dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sebagai upaya menekan bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo secara umum.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Pemkab Gorontalo Putuskan Belum Menutup Pasar Di Daerah Setempat

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Gorontalo akan menempatkan beberapa orang (read: tim khusus) di sejumlah perbatasan Provinsi Gorontalo, untuk melakukan pendataan orang yang menuju Kabupaten Gorontalo.

“Kami akan menempatkan orang Kabupaten Gorontalo di perbatasan – perbatasan di mana masuknya orang dari luar. Dengan begitu, kami benar – benar tahu siapa orang yang akan ke Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson usai melakukan rapat terbatas di Aula Rudis Bupati Gorontalo, Jumat (10/04/2020).

Baca juga: Warga Gorontalo Alumni JT Gowa Mulai Diisolasi

Selain itu, tugas tim khusus selanjutnya adalah memberikan informasi berdasarkan data yang ada kepada pihak Puskesmas dan Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Gorontalo.

“Mereka yang datang itu akan diberitahu di Puskes dan pemerintah desa. Sehingga kalau mereka ada gejala, akan langsung diisolasi. Ini yang akan kami lakukan dalam memperketat orang masuk,” tukasnya mantap. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait