Nelson Instruksikan Sekda Siapkan Anggaran Pilkada Hingga Gaji 13 dan 14

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan arahan pada kegiatan Apel Korpri tingkat Kabupaten Gorontalo, Senin (19/02/2024). (Foto: Ismail Rahman)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberi instruksi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, untuk mulai menyiapkan pembayaran sisa anggaran hibah untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024, termasuk gaji 13 dan 14 aparatur sipil negara (ASN).

Intruksi ini diutarakan Nelson kala memberi arahan pada kegiatan apel korpri tingkat Kabupaten Gorontalo. Apel tersebut berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gorontalo, Senin (19/02/2024).

“Tahun ini ada beberapa kewajiban yang harus kita selesaikan, Pak Sekda. Masih ada kurang lebih Rp30 miliar yang harus dibayarkan kepada KPU dan Bawaslu dalam rangka menyukseskan pilkada nanti,” tegas Nelson.

“Berikut juga gaji 13 dan 14 untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Bulan Maret itu sudah Ramadan, April lebaran, ini juga harus disiapkan dengan baik,” tambah Nelson.

Karena begitu banyak pengeluaran dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun ini, Nelson meminta Roni Sampir supaya melakukan tugasnya sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Gorontalo, dengaan melakukan efisiensi keuangan dengan baik.

“Kontrol keuangan sangat penting. Efisiensi harus seketat mungkin karena kondisi keuangan kita terbatas. Peningkatan PAD juga harus jadi perhatian dan ini tugas kita semua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan itu Nelson turut mengingatkan potensi perubahan dinamika politik pasca pemilu serentak tahun 2024, percepatan pelaksanaan proyek dan program lainnya, dukungan OPD terhadap pemeriksaan keuangan daerah oleh BPK, serta pembenahan kelembagaan dan SDM.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait