Nelson Pomalingo Pastikan Anggaran Pilkada Tetap Aman

  • Whatsapp
andi 1
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto - Andi 60DTK)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Nelson Pomalingo, memastikan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo tahun 2020 masih tersedia. Pemerintah Daerah tidak menggeser anggaran pilkada untuk penanganan Covid-19.

“Pilkada sendiri, kita sampai saat ini siap dana (anggaran). Jadi dana yang lalu itu tidak kita geser. Walaupun Covid-19 ini ada, kita tidak geser,” ungkap Nelson di Kantor Bupati Gorontalo, Kamis (04/06/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Masjid Dan Perkantoran Di Kabupaten Gorontalo Segera Dibuka

Meski demikian, Nelson mengakui bahwa kemungkinan besar biaya untuk pelaksanaan Pilkada akan mengalami perubahan. Sebab seperti diketahui, tahapan Pilkada sendiri sempat diundur kurang lebih selama Tiga bulan.

Selain itu, kata Nelson, perubahan anggaran Pilkada ini juga dipengaruhi oleh pengadaan APD seperti masker. Para pemilih disetiap TPS diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu saya sudah meminta melalui Kesbangpol untuk berbicara dengan KPU dan Bawaslu. Kemungkinan bisa saja terjadi peningkatan anggaran lagi. Maka ada momen kita melakukan APBD Perubahan pada bulan Juli atau Agustus 2020 ini,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Jadikan Pasar Limboto Percontohan New Normal

Lebih jauh, Nelson imbau masyarakat untuk ikut menyukseskan Pilkada Kabupaten Gorontalo yang rencananya akan di gelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Untuk diketahui, anggaran Pilkada Kabupaten Gorontalo sendiri kurang lebih Rp. 44 Milyar. Dengan rinician, KPU senilai Rp. 32.150.000.000, dan Bawaslu Rp. 12.681.164.000.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait