Masjid dan Perkantoran di Kabupaten Gorontalo Segera Dibuka

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana segera membuka kembali masjid dan perkantoran mulai pekan ini.

Hal tersebut sebagaimana di ungkapkan Bupati Nelson Pomalingo, Senin (01/06/2020).

“Saya punya rencana, minggu ini kita akan buka perkantoran dengan normal kembali dan harusĀ  benar-benar disiapkan. Kemudian masjid, saya ingin sudah harus mulai di buka ini masjid untuk melaksanakan salat dan seterusnya,” ungkap Nelson

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Jadikan Pasar Limboto Percontohan New Normal

Nelson menjelaskan, rencana mengijinkan adanya aktifitas di dua tempat itu tidak lepas dari tujuan pemerintah untuk menerapkan New Normal atau Kehidupan Baru di tengah pandemi Covid-19. Untuk kesekian kalinya, Ia kembali menyebut bahwa PSBB tahap III yang baru dimulai pada hari ini, adalah kondisi pra New Normal.

“Tentunya (setelah masjid dan perkantoran dibuka), protokol kesehatan akan di perketat. Saya berharap, kasus Covid-19 turun, ekonomi baik, dan hidup kita normal lagi,” tegas Nelson.

Baca Juga: PSBB DiPerpanjang, Nelson: Itu Kondisi Pra New Normal

Lebih jauh, Ia juga mengatakan bahwa setelah PSBB tahap III selesai, kemungkinar besar aktifitas di tempat lain seperti industri, pariwisata, dan pendidikan akan diperbolehkan.

“Tapi semuanya harus disiapkan konsep, regulasi, teknis implementasi, dan protap (standar operasional). Kalau perlu sudah ada simulasi lebih dulu,” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga