Nelson Senang Jika Banyak Lawan di Pilkada

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Hanya tersisa satu pekan lagi, tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati akan dimulai. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan oleh KPU, tahapan yang sangat di nanti-natikan masyarakat itu dimulai tanggal 4 – 6 September.

Di Kabupaten Gorontalo, baru ada dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)yang mengemuka hingga saat ini. Dua Bapaslon itu adalah Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto, serta Rustam Akili dan Dicky Gobel.

Pasangan Nelson-Hendra, merupakan Bapaslon yang diusung oleh PPP dan Golkar. Sementara Rustam-Dicky, adalah pasangan yang didukung Partai Nasdem dan PKS. Ke dua pasangan ini telah mendapatkan dukungan dari masing-masing partai pendukung.

Baca Juga: Golkar Optimis Nelson-Hendra Menangkan Pilkada Kabupaten Gorontalo

Meski demikian, dalam dunia politik seperti ini, segala kemungkinan dapat terjadi. Saat waktu pendaftaran tiba, bisa saja ada Bapaslon lainnya akan ikut mendaftar. Sebab masih ada sejumlah parpol di Kabupaten Gorontalo yang belum buka-bukaan mengambil langkah dan memberikan dukungan terhadap dua Bapaslon yang telah siap.

Menanggapi hal tersebut, Nelson Pomalingo yang tak lain adalah calon petahana, mengaku tidak gentar. Sebaliknya, Ia justru mengaku senang kalau akan muncul banyak Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati. Menurutnya, hal itu justru menunjukkan demokrasi di Gorontalo berlangsung baik, dan masyarakat akan mempunyai banyak pilihan.

Baca Juga: Rustam Akili-Dicky Gobel Siap Lawan Petahana Pilkada Kabupaten Gorontalo

“Saya senang juga lebih banyak (calon Bupati dan Wakil Bupati), karena berarti demokrasi (di Kabupaten Gorontalo) berjalan dengan baik, dan rakyat punya banyak pilihan,” ungkap Nelson, Jumat (28/8/2020).

Disinggung mengenai kesiapan dirinya dan Hendra S. Hemeto jelang pendaftaran, Ia mengaku bahwa segala dokumen persyaratan terus dipersiapkan oleh PPP dan Golkar, dan kemungkinan besar akan selesai pada pekan ini juga.

“Administrasi pendaftaran semoga minggu ini selesai, sehingga minggu depan siap mendaftar,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga