Nelson Tinjau Posko dan Keluarga Pasien Covid-19 di Wilayah Zona Merah

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat meninjau posko covid-19. (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama sejumlah jajaran Pemkab Gorontalo mendatangi Desa Dunggala, Tolotio, dan Tabongo Timur yang saat ini menjadi zona merah covid-19 di Kabupaten Gorontalo, Selasa (6/07/2021).

Kedatangan Nelson di Kecamatan Tibawa dan Tabongo tersebut untuk melihat bagaimana peran petugas di posko covid-19 yang ada di masing-masing desa tersebut. Pasalnya, peran petugas di setiap posko ini dinilai sangat penting dalam menekan penularan covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca juga: Arab Saudi Akan Berinvestasi di Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat meninjau posko covid-19. (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

“Kita meninjau posko-posko ini untuk melihat bagaimana tugas-tugas dilaksanakan mulai dari pencegahan, penanganan, sampai pembinaan kepada masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan,” jelas Nelson.

Selain meninjau posko, Nelson bersama jajaran juga menyambangi sejumlah keluarga pasien covid-19, untuk memberikan rasa semangat dan mengingatkan agar tetap tenang, dan tidak menganggap covid-19 sebagai sesuatu yang memalukan.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Akan Keluarkan Surat Edaran Perjalanan Masuk Gorontalo

“Pesan saya untuk keluarga ini dan juga masyarakat umum, tetap patuhi protokol kesehatan. Lakukan koordinasi terus dengan pemerintah dan petugas posko,” tandasnya.

Diketahui, orang nomor satu di Kabgor itu turut menyerahkan bantuan seperti makanan siap saji dan vitamin kepada keluarga pasien covid-19. Bantuan-bantuan tersebut disediakan oleh Dinas Sosial dan pemerintah desa setempat.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait