Nomor Seluler Gubernur Gorontalo Diretas

60DTK, Gorontalo – Nomor telepon seluler Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, diretas oleh orang tidak bertanggung jawab. Nomor 081313424131yang selama ini Rusli gunakan di whatsappnya untuk menerima keluhan dari masyarakat, kini sudah tidak bisa diakses lagi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Gorontalo, Masran Rauf menjelaskan, akibat diretasnya nomor tersebut, kini keluhan dari masyarakat tidak bisa lagi dipantau.

Baca juga: Rusli Instruksikan ASN Pemprov Gorontalo Wajib Swab Test

“Saat ini nomor HP Bapak Gubernur yang biasa diumumkan di koran dan media sosial untuk melayani komunikasi dengan warga, sudah diretas oleh orang tidak bertanggungjawab. Kami berharap masyarakat lebih berhati-hati apabila menerima pesan dari nomor tersebut, apalagi sampai meminta uang dan sebagainya,” ungkap Masran, Senin (31/08/2020).

Meskipun demikian, Ia mengungkapkan bahwa permasalahan ini sementara ditangani oleh Tim Cyber Crime Polri. Jika ada keperluan yang mendesak, kata Masran, bisa menghubunginya langsung, atau ke Ajudan Gubernur.

Baca juga: BPOM Gorontalo Masuk Top 21 Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19

“Apabila ada keperluan mendesak bisa menghubungi nomor ajudan atau ke saya selaku Karo Humas, di nomor 08114315227,” ungkapnya.

Diketahui, kasus kejahatan siber yang mengatasnamakan Rusli Habibie, bukan baru kali ini saja terjadi. Beberapa akun facebook yang mencatut dirinya juga pernah beberapa kali sukses menipu korban. Padahal akun-akun tersebut tidak dibuat dan dipegang oleh Gubernur Gorontalo dua periode itu. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan