NPHD Pembangunan Secaba TNI di Gorontalo sudah Diteken

  • Whatsapp
NPHD Pembangunan Secaba TNI di Gorontalo sudah Diteken
Proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) berupa uang sebesar Rp8 miliar dari pemerintah provinsi untuk pembangunan Secaba TNI di Gorontalo, Rabu (12/1/2022). Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI dari Pemerintah Provinsi Gorontalo resmi ditandatangani.

Penandatanganan naskah hibah berupa anggaran sebesar Rp8 miliar itu dilakukan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo, Moh. Ali Imran Bali dengan Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Secaba tahun ini kita bebaskan 40 hektar, jadi kurang lebih Rp8 miliar. Kita bagi dua, pemprov Rp4 miliar dan Pemkab Gorontalo Rp4 miliar. Di luar yang kita berikan ke Korem 25 hektar, surat-suratnya sudah selesai 5 hektar,” ungkap Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Selain anggaran untuk pembebasan lahan dan pembangunan fisik Secaba lanjut Rusli, dana hibah ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk Karya Bhakti atau yang dulu dikenal dengan sebutan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh mengapresiasi keseriusan dan kepedulian Gubernur Gorontalo untuk pengembangan satuan di bawah komandonya.

“Saya berterimakasih karena pak gubernur ikut membantu pengembangan satuan-satuan Kodam, khususnya untuk Gorontalo. Pembangunan Secaba terus kita lanjutkan, ada anggarannya dari Mabes TNI yang mengikut program setiap tahun,” ujar Alfred yang hadir pada penandatanganan NPHD tersebut. (ksm)

Pos terkait