Operasi Zebra Selesai, Satlantas Polres Gorontalo: Pengendara Sudah Taat Lalu Lintas

  • Whatsapp
Satlantas Polres Gorontalo saat melaksanakan operasi zebra otanaha 2021 di depan Pos KTL Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. (Foto: tribratanews.gorontalo.polri.go.id)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Operasi zebra otanaha tahun 2021 telah berakhir pada Minggu, 28 November 2021. Selama pelaksanaan operasi tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo menilai sebagian besar pengendara sudah taat tata tertib lalu lintas.

“Selama operasi zebra, masyarakat rata-rata sudah taat tatib lalu lintas,” ungkap Kepala Satlantas Polres Gorontalo, AKP Irfan Kadji kepada awak media, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya
Satlantas Polres Gorontalo saat melaksanakan operasi zebra otanaha 2021 di depan Pos KTL Desa Bulila, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. (Foto: tribratanews.gorontalo.polri.go.id)

Irfan mengakui, memang dalam pelaksanaan operasi zebra otanaha tahun ini, pihaknya lebih fokus pada penegakan protokol kesehatan dan operasi vaksinasi. Meski begitu, kepatuhan pengendara soal tatib lalu lintas tidak luput dari penilaian mereka.

“Kalau kita menemukan ada pengendara yang melanggar, kita lebih mengedepankan upaya persuasif dan humanis, tidak ada penindakan. Misalnya ada yang lupa bawa STNK, kita suruh mereka ambil itu. Yang tidak ada SIM, kita suruh urus SIM,” jelasnya.

Meski operasi zebra otanaha telah selesai, Irfan mengingatkan setiap pengendara supaya terus mematuhi tata tertib lalu lintas. Sebabnya, mereka akan tetap melaksanakan operasi rutin dan akan melakukan penindakan bagi pelanggar lalu lintas.

“Jangan lupa juga bagi masyarakat yang sudah vaksin untuk membawa kartu vaksin saat berkendara, supaya saat ada pemeriksaan, bapak ibu sekalian sudah tidak ada hambatan,” tandasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait