Partisipasi Vaksinasi di Kota Gorontalo Meningkat, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat melihat langsung warganya divaksin, Jumat (15/10/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Tingginya partisipasi masyarakat ikut serta dalam kegiatan vaksinasi telah menaikan presentasi jumlah peserta vaksin di Kota Gorontalo.

Hal ini berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya gebyar vaksinasi barokah oleh kejaksaan dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPPN 56/SMAN 3 Kota Gorontalo, Jumat (15/10/2021).

Bacaan Lainnya
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono (kanan ketiga), foto bersama pada kegiatan gebyar vaksinasi barokah di SMA Negeri 3 Kota, Jumat (15/10/2021). (Foto: Istimewa)

Pasalnya, peserta vaksinasi yang digelar di SMA N 3 Kota Gorontalo tersebut diberikan uang pengganti transportasi dan bantuan beras setelah divaksin.

“Pemerintah Kota mempunyai harapan agar gebyar vaksinasi bisa menaikkan presentasi jumlah warga Kota Gorontalo yang telah divaksinasi. Sebagaimana hari ini informasi targetnya warga harus divaksin itu 58,12 persen,” beber Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

Baca juga: Ryan Kono Tegaskan Pentingnya Tenaga Konstruksi yang Terlatih dan Profesional

“Tujuannya untuk membentuk kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat berkegiatan di Kota Gorontalo itu aman dan merasa nyaman, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Ryan.

“Maka kami ucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan, seluruh warga yang telah sadar melakukan vaksinasi. Karena kesadaran akan vaksinasi ini semakin baik dari hari ke hari, dari bulan ke bulan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Gorontalo,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait