Pasarkan Produk IKM, Pemkab Gorontalo Bakal Gandeng Alfa Mart dan Indomaret

  • Whatsapp
Nelson P
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Saat Mengunjungi Sejumlah Pelaku IKM di Kecamatan Tibawa, Jumat (19/06/2020). Foto: Humas Kominfo Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Salah satu masalah yang dihadapi oleh pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Gorontalo hingga sekarang, masih berkaitan dengan pemasaran produk.

Pasalnya, tempat pemasaran produk IKM dari Kabupaten Gorontalo masih sangat terbatas. Hanya ada beberapa toko besar di Kota Gorontalo yang membeli produk IKM, salah satunya Karsa Utama.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: OPD Dan Kecamatan Di Kabupaten Gorontalo Wajib Gunakan Aplikasi SiMaya

Solusi atas masalah ini terus dipikirkan, termasuk oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo. Saat ini, pemerintah daerah berencana bakal menggandeng  Alfa Mart dan Indomaret sebagai tempat pemasaran produk IKM.

“Selama ini mereka (pelaku IKM) menjual produk di Karsa dan sebagainya. Tetapi harapan saya Alfa Mart, Indomaret, harus menerima produk IKM,” kata Bupati Nelson Pomalingo, saat mengunjungi sejumlah pelaku IKM di Kecamatan Tibawa, Jumat (19/06/2020).

Bupati Nelson mengatakan, sebelumnya Ia sudah pernah melakukan koordinasi dengan pihak Alfa Mart dan Indomaret. Saat itu, dua perusahaan ini mengaku setuju dan akan membeli produk hasil IKM. Pelaku IKM hanya perlu memenuhi syarat yang akan mereka tentukan.

“Ini yang kami komunikasikan dengan mereka, supaya usaha pelaku IKM akan berkembang bila pemasarannya jadi bagus,” tukasnya.

Baca Juga: Nelson Imbau Warga Jangan Takut Berobat Ke RS MM Dunda

Lebih jauh, Nelson mengatakan bahwa masalah lain yang dihadapi oleh pelaku IKM khususnya yang ada di Kecamatan Tibawa, ialah soal proses produksi yang masih manual.

“Ini mungkin perlu dibantu oleh kita. Untuk itu saya sudah minta ke Asisten II untuk kolaborasi dengan dengan dinas tenaga kerja,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait