Pasca Kebakaran, Ratusan Siswa SDN 6 Tapa Diliburkan

0

60DTK – Bone Bolango : Ratusan siswa di SDN 6 Tapa Kabupaten Bone Bolango, Kamis (23/8/2018) diliburkan oleh pihak sekolah. Hal ini menyusul kebakaran yang terjadi di sekolah itu pada rabu malam.

Akibat ruang kelas terbakar ratusan siswa ini, terpaksa tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar. Pihak sekolah mengaku siswa diliburkan satu hari saja karena tak ada ruang kelas bagi siswa dan hanya ada aktivitas bersih-bersih sekolah pasca kebakaran.

“Tidak ada tempat untuk menampung siswa khususnya untuk kelas 1, kalau untuk untuk kelas 2 sampai kelas 6, sebagian membantu membersihkan sisa siswa pasca kebakaran” kata Rahman Abdullah Guru di SDN 6 Tapa.

Hingga pagi tadi masih terlihat sisa – sisa kebakaran. Puluhan meja kursi di kelas  hangus terbakar. Semua dokumen penting seperti buku dan raport siswa hingga alat elektronik milik sekolah menjadi abu.  Pihak sekolah mengaku kerugian ditaksir kurang lebih Rp 200 juta termasuk sarana dan prasarana sekolah.

Sebelumnya, kebakaran salah satu ruang kelas di SDN 6 Tapa ini menggemparkan warga di Desa Langge kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango.

Saat kebakaran warga disekitar sekolah berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dan tidak bisa berbuat banyak karena api dengan cepat membesar.

Beruntung api tidak tidak menjalar ke ruang kelas lainnya dan pemukiman warga karena api berhasil dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran dikerahkan. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran namun api diduga muncul dari hubungan pendek listrik atau korsleting.(rds)

QR Code

Tinggalkan Balasan