Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar Bertambah 6, 1 PDP

60DTK, Blitar – Hari ini, Selasa (30/6/2020) ada penambahan 6 orang terkonfirmasi positif corona dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

1 orang PDP ini adalah wanita 41 tahun warga Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, berstatus ASN di Pemkab Blitar.

Dari keterangan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, perempuan PDP 41 tahun ini memiliki riwayat penyakit bawaan lupus, kemudian diare, mual dan muntah. Sekarang dirawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan menunggu hasil swab.

Baca Juga: Kabupaten Blitar Segera Buka New Normal Di Lingkungan Sekolah

Sementara 6 pasien terkonfirmasi positif merupakan warga Kabupaten Blitar. Terdiri dari 2 ASN, 2 tenaga kesehatan serta 2 warga yang sebelumnya kontak erat dengan pasien positif.

Pasien terkonfirmasi positif itu yakni laki-laki (51 thn) dari Babadan, Wlingi. Merupakan dokter yang menangani Covid 19 dan dia mengalami demam dan melakukan swab dengan hasil positif. Saat ini dirawat di RS Lavalette.

Selanjutanya, Seorang laki-laki (31 thn) warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok. Direkomendasikan Kepala Dusun dan bidan desa untuk dirujuk ke RS dan saat ini dirawat di RSUD Ngudi Waluyo serta mengalami gangguan psikis.

Baca Juga: Pelayanan KB Gratis, Rijanto: Ini Menjadi Komitmen Pemkab Blitar

“Sebelumnya dirinya dibawa ke rumahnya Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Garum dan sekarang dirujuk di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” ulas Krisna, pada rilisnya.

Selanjutnya, perempuan (38 thn) dari Desa Butun, Kecamatan Gandusari. Kemudian laki-laki (47 thn) dari Kecamatan Selopuro dan laki-laki (57 thn) dari Desa Kandangan, Kecamatan Srengat. Terakhir, perempuan (21 thn) dari Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun.

“Riwayat, kontak erat dengan pasien confirm dari Babadan, Wlingi dan yang lain dinyatakan positif dari hasil test swab,” tandas Krisna.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Comments are closed.