Pekerjaan Kanal Banjir Tanggidaa Diminta Selesai Tepat Waktu

  • Whatsapp
Suasana pencanangan pekerjaan proyek kanal banjir Tanggidaa di wilayah Kota Gorontalo, Rabu (18/05/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo menekankan pekerjaan proyek kanal banjir Tanggidaa sepanjang 1,7 kilometer di wilayah Kota Gorontalo harus selesai tepat waktu.

“Kita berharap pihak pelaksana proyek ini harus selesai melakukan pekerjaannnya tepat waktu,” tegas Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Sun Biki, Rabu (18/05/2022).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Ia juga menekankan pekerjaan proyek penanganan masalah bencana banjir dan genangan air di Ibu Kota Provinsi Gorontalo tersebut agar tepat mutu, dan dalam prosesnya jangan sampai memberikan dampak buruk bagi masyarakat sekitar.

“Kita akan terus mengawasi pekerjaan proyek ini yang rencananya sampai bulan September 2022. Kami berharap kanal ini ke depan akan jadi solusi penanganan banjir di Kota Gorontalo yang menjadi Ibu Kota Provinsi Gorontalo,” ujar salah satu politisi senior di Gorontalo itu.

Proyek kanal banjir Tanggidaa sendiri melintasi tiga kelurahan, yakni Heledulaa Selatan, Heledulaa Utara, dan Ipilo. Pemenang tender proyek ini adalah PT Multi Global Konstrindo yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Adapun sumber anggaran perkerjaan kanal banjir tersebut berasal dari dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) Provinsi Gorontalo kurang lebih sebesar Rp33 miliar.

“Sumber anggaran melalui dana PEN tahun 2022, di mana Pemprov mendapatkan anggaran Rp33 miliar untuk pembangunan kanal. Ada juga Rp16 miliar untuk pengadaan stasiun pompa,” jelas Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto saat dihubungi terpisah. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait