Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan Angkatan I Tahun 2021 Resmi Dibuka

60DTK, Gorontalo – Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) Angkatan Pemerintah Provinsi Gorontalo Tahun 2021 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah, Darda Daraba. Pelatihan ini berlangsung di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo, Senin (13/9/2021).

Pelatihan ini diselenggarakan berdasarkan peraturan pemerintah terkait dengan manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Di mana para pejabat pengawas harus berkompetensi dalam menjamin akuntabilitas jabatan dalam pengendalian seluruh kegiatan pelaksanaan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dalam sambutannya Darda menjelaskan, kompetensi ini meliputi kemampuan pejabat dalam menguasai tugasnya, kemampuan dalam penerapan kode etik dan komitmen dalam pelaksanaan tugas di bidangnya.

Pelatihan Kepemimpinan Penawasan Angkatan I Tahun 2021 Resmi Dibuka
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan (PKP) Angkatan Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Senin (13/9/2021). Foto: Septian.

expo

“Kombinasi inilah yang membangun profesionalisme pada masing-masing pejabat struktural. Salah satu unsur saja yang tidak dimiliki, maka sulit bagi mereka untuk dikategorikan sebagai pegawai struktural yang professional,” ujar Darda.

Darda berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk menambah kualitas pemahaman diri dan kinerja.

Pelatihan ini akan berlangsung hingga 17 Desember mendatang dan diikuti oleh 40 orang peserta. Peserta ini terdiri dari 29 orang dari Provinsi Gorontalo, lima peserta dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, tiga peserta dari Bawaslu Provinsi Gorontalo, satu peserta dari Bawaslu Pohuwato dan dua lainnya dari BPDASHL Bone Bolango. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles