Pelayanan Pimpinan dan Pengelolaan Keuangan Pemprov Terus Ditingkatkan

  • Whatsapp
Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Pimpinan dan Pengelolaan Keuangan yang diikuti seluruh PNS dan PTT Biro umum setda Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Balroom Peninsula hotel Manado, Kamis, (26/12/2019) dan dibuka langsung oleh Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba. (Foto : Alfred)

60DTK – GORONTALO – Peningkatan pelayanan saat ini sudah berada pada taraf sangat baik, baik dari segi pelayanan terhadap pimpinan maupun bagaimana mengelola keuangan dengan baik. Namun hal itu tidak membuat PNS Pemerintah Provinsi Gorontalo.

PNS Pemprov Gorontalo terus melakukan inovasi dan peningkatan layanan. Hal ini dapat dilihat dari kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelayanan Pimpinan dan Pengelolaan Keuangan yang diikuti seluruh PNS dan PTT Biro umum setda Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Balroom Peninsula hotel Manado, Kamis, (26/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita mengkuti bimbingan peningkatan pelayanan, saya mengapresiasi kegiatan ini sangat bagus dan apa yang kita sudah kerjakan mari kita tingkatkan, kalau masih ada yg kita lupa dan kurang kita kerjakan kembali,” kata Darda dalam sambutannya membuka kegiatan bimtek tersebut.

BACA JUGA : Sektor Pendidikan Gorontalo Telan Anggaran Rp 647 Miliar Di Tahun 2019

Mantan Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol, Kementrian PUPR itu menambahkan, organisasi tentu tidak akan berhasil kalau tidak didukung oleh staf, oleh karena itu keberadaan PNS dan PTT di lingkup Biro Umum sangatlah penting untuk mendukung kinerja pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Tidak akan hebat satu organisasi, tidak akan hebat satu pemerintahan kalau di belakangnya tidak ada para staf, adminstrasi, jabatan dan lain sebagainya,” tambahnya

Selain peningkatan pelayanan, Darda juga menyoroti bagaimana meningkatkan kinerja mengelola keuangan dengan baik, ia berpesan agar staf bisa lebih teliti, sabar dan semangat untuk mengelola administrasi dengan baik.

“Saya dulu juga pernah merasakan bagaimana menjadi PTT, CPNS, PNS, operator, di suruh- suruh, dimarahi. Tapi sudah begitu memang aturannya. Untuk itu kita harus sabar dan teliti mengelola keuangan ini dengan baik,” tandasnya.

BACA JUGA : Lintas Sektor Keroyok Penyusunan Rencana Operasional Germas

Kegiatan Bimtek ini juga dihadiri oleh PLT Kepala Biro Umum Reflyn Buata, Asisten III Setda Provinsi Gorontalo Syukril Gobel, dan Rusdin Kadjim dari unsur Widyaiswara BPSDM Provinsi Gorontalo sebagai narasumber. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait