Pemda Akui Ada Kenaikan Harga, Tapi Masih taraf Wajar

60DTK-KABGOR – Menanggapi kenaikan harga kebutuhan pokok yang sudah terjadi di Shoping Center Limboto, Kepala Bidang Perdagangan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gorontalo, Karmila Patasalang mengakui, jelang bulan ramadhan memang terjadi kenaikan harga beberapa jenis kebutuhan pokok.

“Kurang lebih tinggal tiga minggu jelang ramadhan, jadi harga kebutuhan pokok memang ada yang naik, tapi naiknya tidak terlalu tinggi,” ungkap Karmila saat ditemui, Kamis (11/4/2019).

Karmila mengungkapkan, berdasarkan data yang mereka dapatkan dari hasil temuan tim pemantau harga di lapangan terkait harga kebutuhan pokok di pasar – pasar tradisional, sejauh ini masih relatif stabil.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok Naik

“Kemarin itu kami turun di pasar Kayu Bulan Limboto dan pasar Pulubala. Disana harga – harga masih stabil dan terjangkau. Bahkan menurut pedagang yang kami temui, stok kebutuhan pokok masih akan mencukupi hingga ramadhan tiba,” jelas Karmila.

Karmila menuturkan, pihaknya selalu melakukan pengecekan harga di pasar setiap hari.

“Kita mengecek harga itu setiap hari pasar. Kalau untuk wilayah Kabupaten Gorontalo, kita masih utamakan Limboto, Telaga, dan Pulubala, karena di sini paling banyak pembeli. Selain itu juga kan banyak pedagang yang hanya pindah-pindah tempat,” tukasnya.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.