Pemerintah Kota Gorontalo Gratiskan Biaya Rumah Sakit Korban Bencana Tanah Lonsor

60DTK, Kota Gorontalo – Bukan hanya memberikan bantuan sembako dan perlengkapan rumah tangga, Pemerintah Kota Gorontalo juga menggratiskan biaya perawatan rumah sakit bagi korban bencana tanah longsor di Kelurahan Leato.

Hal itu sebagaimana diterangkan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai menjenguk korban bencana tanah longsor yang dirawat dirumah sakit Multazam, Jumat (26/2/2021).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Diwawancara Awak Media, Usai Menjenguk Korban Bencana tanah Longsor
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Diwawancara Awak Media, Usai Menjenguk Korban Bencana tanah Longsor. (Foto: Hendra 60DTK)

“Ini terhadap korban yang terbaring di rumah sakit saat ini saudara Imbram Sahril, ini dari pihak pemerintah Kota Gorontalo memberikan bantuan berobat dan dirawat disini itu kami gratiskan,” ungkap Marten saat diwawancara.

Baca Juga: Datangi Rumah Korban Bencana Longsor di Leato, Marten Serahkan Bantuan

Bukan hanya biaya rumah sakit, Kata Marten pihak pemerintah juga menanggung biaya obat yang harus ditebus diluar obat-obatan rumah sakit.

“Cuman ada obat-obat yang harus beli di luar disini, nah saya juga memberikan bantuan untuk bisa membeli obat-obat diluar yang diluar BPJS. Kondisinya saat ini sudah sangat membaik, dibandingkan dengan kondisi yang tadi malam. Tadi malam dia masih belum sadar, bahkan menjelang tengah malam itu baru setengah sadar, Alhamdulillah pagi tadi dia sudah sadar, dan sudah bisa ngobrol,” jelasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles