Pemerintah Provinsi akan Dukung Pengembangan UNU Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mendukung sepenuhnya pengembangan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur, Idris Rahim saat menerima kunjungan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Zulkarnain Suleman di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Kamis (13/8/2020).

“Pengembangan universitas ini menjadi tanggungjawab kita bersama, pemerintah, masyarakat, dan warga Nahdliyin Gorontalo. Pemprov Gorontalo akan mendukung sepenuhnya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tutur Idris.

Kampus yang memiliki 11 program studi itu, kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru. Dari tahun ke tahun kata Zulkarnain, perkembangannya sangat luar biasa.

“Dibuktikan dengan tingginya minat masyarakat untuk mengenyam pendidikan di Universitas yang tahun ini sudah berusia tiga tahun,” jelas Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan, tingginya minat masyarakat untuk mengenyam pendidikan di UNU, menjadi tantangan tersendiri dalam meningkatkan infrastruktur dan sumber daya manusia UNU Gorontalo.

Sebagai salah satu kampus yang menyangga pengembangan SDM di Gorontalo, Zulkarnain berharap dukungan dari seluruh pihak terutama pemerintah dalam meningkatkan fasilitas di UNU Gorontalo.

“Saat ini jumlah mahasiswa baru telah mendaftar sebanyak 600 orang dan ditargetkan melampaui 1.000 orang. Minat masyarakat sangat tinggi, tetapi kami terkendala dengan fasilitas. Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan Pemprov Gorontalo,” tukas Zulkarnain.

Hingga saat ini jumlah mahasiswa di universitas yang memiliki konsep ‘Riset Berkarakter Ahlussunah Waljamaah’ itu sudah lebih dari 1.000 orang. (adv)

Penulis: Kasim Amir