Pemilihan Nou dan Uti Selesai, Wagub : Yang Terpilih Harus Promosikan Pariwisata Daerah

  • Whatsapp
Audia Paramata, Nou Provinsi Gorontalo tahun 2019. (Foto : Haris – Humas)

60DTK – GORONTALO – Setelah melewati tiga tahapan penilaian yakni tahap pra karantina, karantina, dan grand final, Pemilihan Nou dan Uti atau Putri dan Putra Provinsi Gorontalo tahun 2019 akhirnya selesai dihelat. Pada grand final yang digelar di ballroom Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Jumat (29/11/2019). Predikat Nou Gorontalo tahun 2019 diraih oleh Audia Paramata utusan dari House of Abhie. Sedangkan Uti Gorontalo tahun 2019 disandang oleh Ibnu Fajar Prasetyo utusan dari Kabupaten Pohuwato.

“Nou dan Uti yang terpilih harus bisa menjadi Duta Wisata Gorontalo. Mereka merupakan ujung tombak dalam mempromosikan pariwisata daerah, oleh karena itu harus memiliki wawasan yang luas dan kecakapan dalam berbahasa, baik bahasa daerah, bahasa Indonesia, serta bahasa internasional,” kata Wagub Idris Rahim saat membuka grand final pemilihan Nou dan Uti Provinsi Gorontalo tahun 2019.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

BACA JUGA : Karawo Eksis Lagi Di Event Nasional, Kali Ini Dikenakan Panitia PTBI 2019

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili berharap, Nou dan Uti Provinsi Gorontalo tahun 2019 menjadi penggerak bagi generasi muda lainnya untuk memotivasi masyarakat dalam melestarikan Sapta Pesona Nusantara melalui gerakan sadar wisata di Provinsi Gorontalo.

Ibnu Fajar Prasetyo, Uti Provinsi Gorontalo tahun 2019. (Foto : Istimewah)

“Kita berharap Nou dan Uti Gorontalo tahun 2019 mampu mendorong generasi muda Gorontalo untuk berprestasi dan berpartisipasi dalam bidang kepariwisataan dan kebudayaan,” ujar Rifli.

BACA JUGA : Setelah Melewati Beberapa Tahap, 12 Pasang Nou Dan Uti Masuki Malam Grand Final

Selain memilih Nou dan Uti Provinsi Gorontalo tahun 2019, pada malam grand final tersebut juga dipilih Nou dan Uti untuk kategori persahabatan, favorit, fotogenic, dan kategori berbakat. Pertama kalinya pada ajang tahunan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo juga dipilih Nou dan Uti Duta Anti Narkoba dan Duta Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait