Pemilik Rumah Terbakar di Limboto Terima Bantuan dari Pemprov Gorontalo

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemilik rumah terbakar di Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, menerima berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Selasa (31/08/2021).

Bantuan buffer stock tersebut di antaranya meliputi satu unit tenda keluarga, dua lembar terpal, empat lembar matras, dua buah kasur lipat, enam paket makanan kemasan, serta makanan siap saji. Selain itu, ada juga bantuan peralatan dapur, pakaian layak pakai, makanan anak, dan lain-lain.

Dinas Sosial Provinsi Gorontalo mendirikan tenda keluarga tepat di depan rumah milik Serli Hulalata dan Fiki Pomalingo. Selain tenda, ada juga bantuan berupa makanan dan pakaian yang diberikan. (Foto: Andi 60dtk)

“Bantuan ini sifatnya untuk tanggap darurat, ini bantuan dari Pemerintah Provinsi, di luar dari Pemerintah Kabupaten. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan korban bisa sabar menghadapi kejadian ini,” harap Kepala Seksi PSKBS Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Rano Saputra.

expo

Ia menambahkan, kemungkinan masih akan ada lagi bantuan sosial yang diberikan kepada pasangan suami istri (pasutri), Serli Hulalata (44) dan Fiki Pomalingo (39) sebagai pemilik rumah.

“Nanti kita akan pikirkan lagi, kita laporkan ke pimpinan, untuk bantuan selanjutnya ke korban. Kita akan menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan, karena pimpinan  juga masih menunggu laporan,” jelasnya.

Baca juga: Satu Rumah di Limboto Terbakar, Tak Ada Barang Tersisa

Disinggung mengenai bantuan pembangunan rumah, Ia menuturkan bahwa hal itu adalah ranah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Gorontalo. Akan tetapi, pihaknya tidak akan diam saja dan akan melakukan koordinasi.

“Sudah diberi koordinasi dengan pemerintah kelurahan, dan sudah langsung koordinasi terkait data-data si korban,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Serli Hulalata menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Pemprov Gorontalo yang telah memberikan bantuan atas peristiwa kebakaran yang menimpa rumahnya.

“Saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan-bantuan ini karena ini sangat membantu saya, suami dan anak-anak. Terima kasih untuk Dinas Sosial Provinsi,” tutupnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles