Pemkab Gorontalo Gandeng Bank Sulutgo Salurkan Dana Program Rumah Swadaya

60DTK, Manado – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, menggandeng Bank Sulutgo Cabang Limboto dalam penyaluran dana bantuan rumah swadaya tahun anggaran 2021, yang diperuntukkan bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Anggaran program rumah swadaya tersebut berasal dari beberapa sumber anggaran, diantaranya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 1,9 Miliar, serta Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 875 Juta.

“Selama ini kita telah melakukan banyak kerja sama, dan hari ini kita tindaklanjuti khusus dana untuk perumahan. Semoga kerja sama ini berjalan baik ke depan,” harap Bupati Nelson saat menghadiri penandatangan MoU yang berlangsung di Kantor Pusat Bank Sulutgo, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (19/03/2021).

Pemkab Gorontalo Gandeng Bank Sulutgo Salurkan Dana Program Rumah Swadaya
Pemkab Gorontalo Bersama Bank Sulutgo Menandatangani Memorandum of Understanding Terkait Penyaluran Dana Bantuan Rumah Swadaya, di Kantor Pusat Bank Sulutgo, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (19/03/2021). Foto: Istimewa

pemuda

Nelson mengatakan, pemilihan Bank Sulutgo sebagai mitra kerja sama penyaluran dana bantuan rumah swadaya ini dilandasi banyak hal. Selain kedua pihak sudah melakukan kerja sama dalam lima tahun terakhir, kinerja Bank Sulutgo juga dinilai baik.

“Beberapa kerja sama yang sudah kita lakukan diantaranya soal gaji pegawai, PDAM, Dana Desa, sampai pengelolaan PEN. Kita bergembira dalam lima tahun terakhir, meskipun ada covid-19 dan masalah-masalah lain, tapi kinerjanya bagus secara umum,” beber Nelson.

Baca Juga: Bentuk Desa Digital, Inovasi Diskominfo Kabgor Mengikuti Perkembangan Teknologi

Lebih jauh, Ia berharap kerja sama ini akan memuka ruang bagi pihak Bank Sulutgo untuk sama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Gorontalo yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya menginginkan Bank Sulutgo tidak hanya memberi kontribusi dalam bentuk deviden dan CSR, tetapi memberikan kontribusi yang lebih khususnya dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat sehingga grafik pertumbuhan ekonomi bisa naik. Apalagi distuasi Pandemi saat ini,” tutupnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles